Selasa, 22 Maret 2011

TIPS MENCEGAH PENUAAN DINI



Dari waktu ke waktu tingkat polusi di dunia semakin tinggi, terpaparnya kulit dari polusi dan stress akan menyebabkan kulit kita menderita dan akhirnya akan mengalami perubahan yang cukup cepat menuju penuaan dini jika kita tidak merawatnya dengan seksama. Perubahan wajar yang sejalan dengan usia tentu tidak akan menjadi masalah, tetapi jika kulit kita ‘berumur’ jauh lebih tua dari usia biologis saat ini, tentu akan menjadi masalah yang besar untuk kita bukan ?

Suplai Oksigen

pada usia 30, lapisan kulit manusia akan kehilangan sekitar 65% kadar oksigen . Oleh karena itu asupan oksigen pada kulit sangat penting untuk mencegah penuaan dini. Seperti halnya organ tubuh lainnya , kulit pun perlu oksigen untuk proses regenerasi sel. Oksigen ini harus selalu baru dan terjamin keberadaanya.

Oksigen memiliki peran sangat penting sejak proses pembentukan sel sampai pengelupasan , oksigen yang disalurkan lewat vascular system ini tidak pernah berhenti mengalir. Penelitian medis membuktikan penyebab utama kulit ‘ menua’ oleh karena kurangnya suplai oksigen. Tak heran jika oksigen menjadi issue potensial penyebab premature aging.

Di dunia teknologi kecantikan dikenal terapi oksigen yang dapat membuat kulit wanita terlihat lebih muda, sehat , dan segar. Treatment yang termasuk favorit ini juga mendorong beberapa produsen kosmetik untuk menciptakan produk sejenis oxygen booster yang mengandung formula mineral beroksigen.

Sebut saja jenis oxygen spray atau oxygen inhalation yang sengaja dirancang lebih praktis dan ekonomis . Atau perawatan dengan masker atau facial oksIgen untuk treatment yang lebih advance.

Tapi ada satu cara yang amat sangat mudah dan murah untuk mensuplai oksigen pada tubuh kita, yaitu minumlah banyak air putih, minimal delapan gelas perhari, hindari minuman yang mengandung soda dan pengawet. Terutama di saat pagi hari, sebelum kita makan dan minum yang lain, minum lah 2 sampai 4 gelas air putih di pagi hari, jika kembung, bisa di beri jarak waktu antara satu gelas dengan gelas yang lain. It works!

Peremajaan Kulit

Treatment peremajaan kulit sangat disarankan untuk mengatasi kulit yang mengalami penuaan dini. Peremajaan kulit atau skin rejuvenation adalah upaya untuk mendorong regenerasi kulit agar kembali mendekati siklus normalnya yaitu 21 hari . Dengan mengembalikan siklus pergantian kulit ke asalnya maka kulit akan senantiasa terjaga elastisitasnya.

Treatment peremajaan kulit ini menyediakan opsi yang beragam. Jadi, untuk menemukan treatment yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit, anda diwajibkan untuk berkonsultasi dengan dokter ahli kecantikan kulit.

Treatment peremajaan kulit atau skin rejuvenation treatment ini sangat di butuhkan untuk mengembalikan kekenduran kulit (sagging skin), membantu mencegah dan menyamarkan keriput, serta mengisi bagian kulit yang berkeriput (face sculpting).

Gunakan Jenis Perawatan kulit yang sesuai dengan kondisi kulit
Rawatlah kulit anda dengan produk yang benar-benar sesuai untuk jenis kulit Anda saat ini, bukan usia anda. Usia adalah rentang waktu Anda hidup di muka bumi, sedangkan usia kulit adalah rentang catatan aktivitas perlakuan anda terhadap kulit anda selama ini.

Jika jenis kulit anda berminyak, maka gunakanlah produk perwatan berminyak, jika kulit anda kering maka gunakanlah produk perawatan untuk kulit kering dan seterusnya.

Pola makan yang sehat dan teratur

Pola makan yang benar dan sehat sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kecantikan kulit. Seorang yang rajin mengkonsumsi buah-buahan atau gizi lainnya akan memiliki kulit yang lebih segar dan cantik dibanding dengan orang yang tidak tercukupi asupan gizi. Buah dan sayur sangat bagus untuk kecantikan kulit, coba anda buktikan!

Istirahat cukup

Di saat kita tidur, kulit akan memperbaharui sel-selnya, sehingga jika kita kurang istirahat atau tidur kulit akan terlihat lelah, tidak elastis dan kusam. Jadi istirahatlah yang cukup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar